Mi Khodon, Kuliner Legendaris dari Lampung yang Telah Ada Sejak Tahun 1960-an

SHARE
Mi Khodon, Kuliner Legendaris dari Lampung yang Telah Ada Sejak Tahun 1960-an

Lampung tidak hanya dikenal sebagai provinsi dengan wisata alam yang cantik. Di sini, Anda juga bisa menemukan makanan yang enak dan menggugah selera. Salah satunya dan tak boleh dilewatkan ketika liburan ke Bandar Lampung adalah Mi Khodon yang  terkenal sebagai kuliner legendaris.

Melihat tampilan kedainya, Mi Khodon Bandar Lampung ini memang terlihat biasa-biasa saja. Tak jauh berbeda dibandingkan dengan pedagang mi di tempat lain. Menggunakan gerobak yang dipakai sebagai tempat memasak mi beserta dengan beberapa meja dan tempat duduk untuk para pelanggannya.

Kedai tersebut juga tidak berukuran besar, jadi daya tampungnya juga tidak banyak. Meski begitu, suasana sederhana yang dimiliki oleh kedai Mi Khodon ini tak mengurangi popularitasnya sebagai kuliner legendaris di Bandar Lampung. Apalagi, Mi Khodon telah ada sejak tahun 1960-an.

Pak Subarno yang saat ini menjalankan kedai Mi Khodon merupakan generasi ketiga. Cita rasa mi di kedai legendaris ini pun terus dipertahankan oleh Pak Subarno dengan tetap menggunakan resep turun-temurun. Orang tua Pak Subarno sempat memasarkan Mi Khodon dengan berkeliling. Namun, setelah diteruskan oleh Pak Subarno, Mi Khodon sudah memiliki kedai tetap. Yuk cobain resep rahasia Pak Subarno dengan booking tiket pesawat Sriwijaya Air murah segera.

Mi Khodon Dibuat dengan Resep Rahasia Keluarga

Source : jalanjajanhemat

Dalam sebuah wawancara dengan media nasional, Pak Subarno pernah mengungkapkan rahasia kelezatan mi di kedainya. Dia mengatakan, mi yang dipakai oleh kedai Mi Khodon semuanya merupakan buatan sendiri, tidak menggunakan mi dari pabrik.

Bahan-bahan yang dipakai untuk membuat mi juga aman, dan tidak menggunakan bahan pengawet. Dia mengatakan, mi itu dibuat dengan campuran antara telur, tepung terigu, serta bumbu rahasia yang diwariskan oleh orang tuanya. Karena proses pembuatannya dilakukan sendiri, kehalalannya pun dijamin oleh Pak Subarno.

Dilihat dari tampilannya, mi di kedai Mi Khodon tidak jauh berbeda dengan bakmi di tempat lain. Mi ini dilengkapi dengan berbagai topping, seperti telur, sayur kol, sawi, dan yang tidak pernah terlupakan adalah taburan ebi. Sebagai tambahan, mi dilengkapi dengan kuah kaldu ayam asli yang terasa gurih.

Dengan kelezatannya tersebut, kedai Mi Khodon selalu ramai oleh para pencinta kuliner di Bandar Lampung. Tak sedikit pula wisatawan yang mencoba untuk mencicipi makanan ini ketika liburan ke Lampung. Apalagi, lokasinya juga cukup mudah dijangkau, beralamat di Jl. Ikan Bawal, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Ada hal yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke sini, yaitu waktu kunjungan. Kedai ini memang buka setiap hari, mulai pukul 13.00 WIB. Hanya saja, kalau Anda datang ke lokasi kedai pada malam hari, kemungkinan besar kedai ini sudah tutup. Apalagi, biasanya stok mi yang dijual di kedai habis sekitar pukul 18.00 WIB.

Tips Liburan Murah di Lampung

Selain kedai Mi Khodon, ada banyak makanan enak lain yang bisa dicicipi selama di Lampung. Pilihan tempat wisatanya juga beragam. Oleh karena itu, sangat disayangkan kalau Anda melewatkan Lampung dari daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi. Apalagi, saat ini berburu tiket murah ke Lampung sangat mudah.

Kalau Anda ingin mencari tiket murah, manfaatkan saja layanan pemesanan tiket dari Airy Tiket Pesawat. Pemesanan tiket bisa dilakukan menggunakan aplikasi yang bisa dijumpai di perangkat Android ataupun iPhone. Pilihan maskapainya juga beragam, dan tersedia opsi berbagai tujuan, tidak hanya Lampung, tapi juga kota-kota besar di tanah air.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba pengalaman liburan murah dan mencicipi kuliner legendaris Mi Khodon di Lampung? Enak, lho!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY