Tips Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Stabil Saat Momen Valentine

SHARE
Tips Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Stabil Saat Momen Valentine

Bulan Februari sering disebut-sebut sebagai bulan penuh kasih sayang (valentine). Tak terasa saat ini sudah memasuki bulan februari. Hari penuh sayang pun akan segara tiba.

14 Februari ditetapkan sebagai hari valentine. Kurang lengkap rasanya bila saat momen valentine tidak dimeriahkan dengan makanan manis seperti cokelat, gula, kue, dan lainnya.

Tak heran saat hari valentine anda kebanjiran makanan manis pemberian orang tersayang.

Menikmati hidangan manis memang terasa melezatkan. Namun anda jangan sampai melupakan kadar gula darah dalam tubuh. Bagaimanapun kadar gula pada makanan manis bisa membuat kadar gula darah meningkat dan menyebabkan risiko terkena penyakit diabetes.

Mau tahu cara menurunkan kadar gula darah agar tetap stabil saat hari valentine? Mari simak tipsnya berikut ini.

Cara Agar Kadar Gula Darah Stabil

1. Mengonsumsi Cuka Secukupnya

Cuka terbukti mampu menghambat laju gula dalam darah. Mengonsumsi cuka secukupnya membuat kadar gula darah dan insulim tetap stabil dan kembali normal setelah mengonsumsi makanan manis. Anda bisa memilih cuka apel untuk membuat gula darah tetap stabil.

2. Ekstra Bawang Putih

Sama halnya banyak mengonsumsi daging kambing, bawang putih sangatlah berguna jika anda terlalu banyak menikmati makanan manis terutama cokelat. Konsumsilah ekstrak bawang putih. Khasiat bawang putih dapat menurunkan gula darah dan kadar kolesterol.

3. Konsumsi Telur

Cara lain yang bisa anda tempuh untuk membuat kadar gula darah stabil adalah menyantap dua telur rebus sebagai hidangan utama setelah mengonsumsi makanan manis. Telur dapat mencegah fluktuasi kadar gula dan insulin pada tubuh.

Baca Juga: 5 Tempat Kuliner di Labuan Bajo Terfavorit Wisawatan

4. Dark Chocolate alternatif yang tepat

Jika anda tidak ingin mengambil risiko yang lebih besar, ada baiknya mengonsumsi dark chocolate dengan kualitas terbaik untuk jantung anda. Dark chocolate minum gula dan juga kaya antioksidan yang bisa membuat tubuh lebih menyehatkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY