Makanan Khas Bali yang Cocok Jadi Wisata Kuliner di Tahun Baru

SHARE
Makanan Khas Bali yang Cocok Jadi Wisata Kuliner di Tahun Baru

Bali layak diberi julukan pulau impian. Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang ingin berlibur dibali, para wisatawan juga ingin berlibur di Bali.

Pulau Dewata Bali menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang ramai dikunjungi.

Apalagi memasuki musim liburan akhir tahun untuk menyambut tahub baru. Jangan heran kalau di Bali dipenuhi dengan lautan wisatawan dari beragai negara.

Jika anda salah satu diantara ribuan wisatawan yang berada di Bali pada tahun baru, jangan lewatkan untuk mencicipi makanan khas Bali yang terkenal lezat dan pedas.

Berikut ada beberapa kuliner khas Bali yang wajib anda coba saat merayakan pergantian tahun di Bali

1. Rujak Bulung atau Rujak Kuah Pindang Bali

Makanan khas Bali ini mirip rujak buah pada umumnya. Namun rujak khas Bali ini diberi irisan rumput laut yang diberi kuah pindang. Pindang adalalah ikan laut yang dikukus agar awet. Rasa kuah Pindang segar dan pedas manis.

Makanan Khas Bali yang Cocok Jadi Wisata Kuliner di Tahun Baru

2. Sate Lilit Bali

Belum ke Bali namanya kalau belum cicipi Sate lilit khas Bali. Tidak jauh berbeda dengan sate pada umumnya. Sate lilit ini ditusuk menggunakan bambu. Sate lilit terbuat dari ikan tengiri atau daging yang cincang hingga halus dan diberi bumbu rempah-rempag. Kemudian dililit ke barang serai. Setelah dibakar, anda akan mencium wangi sedap yang menggoda dari sate lilit ini.

3. Nasi Jinggo Khas Bali

Sebenarnya makanan khas Bali ini mirip dengan nasi campur yang dibungkus menggunakan daun pisang. Tetapi Nasi Jinggo terdapat lauk pauk lain seperti ayam suwir, mie goreng serta tempe. Rasanya akan membuat anda teringat dengan Yogyakarta karena rasa Jinggo Bali mirip dengan nasi kucing.

4. Ayam Betutu Bali

Apakah anda sudah mendengar Ayam Betutu khas Bali? Jika belum anda wajib cicipi makanan khas Bali yang wajib ada dalam daftar kuliner anda. Rasanya pedas dengan bumbu yang dibalur ke satu ayam utuh. Ayam betutu semakin terasa sedap karena dibungkus dengan daun pisang kemudian dipanggang pada bara sekam selama 24 jam.

Baca Juga: Dimana Alamat Lokasi Warung Babakaran Menu di Bandung? 

5. Lawar

Hindangan lain yang wajib anda coba saat berada di Bali adalah Lawar. Hindangan ini terbuat dari bahan utama daging babi dan jerohannya. Kedua bahan ini cincang sampai halus dan dicampur dengan kepala parut dan diberi bumbu potongan sayuran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY