Tips Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Alot

SHARE

Usai hari raya Idul Adha, biasanya banyak stok daging kurban didalam lemari pendingin atau kulkas.

Seperti yang diketahui,  kambing adalah hewan kurban favorit yang paling banyak dimintai. Jadi wajar jika banyak orang yang mencari olahan daging kambing yang enak dijadikan sebagai makanan pada momen-momen Idul Adha.

Memasak daging kambing pun tak semudah yang dibayangkan. Sebab, jika salah mengelolahnya, daging kambing yang dimasak bau khas kambingnya tidak akan hilang dan saat dimakan dagingnya pun keras. Padahal daging kambing jika dimasak dengan benar bisa menghasilkan cita rasa yang nikmat tak terduga.

Nah jika anda para penggemar daging kambing, tentunya anda ingin menyantapnya tanpa bau dan dagingnya empuk saat dimakan. Berikut ada tips memasak daging kambing agar tidak baud an dagingnya empuk yang sudah tidak menjadi rahasia umum lagi.

Cara Mengelola Daging Kambing Agar Empuk Dan Tidak Bau

Tips Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Alot

1. Buang Lemak Kambing

Bau daging kembing berasal dari lapisan lemaknya. Untuk itu, bersihkan lemak daging kambing dengan cara mengirisnya secara halus agar saat diolah menjadi berbagai makanan, daging kambing tidak bau.

2. Rebus Daging Kambing

Jika anda menganggap baud aging kambing akan hilang ketika mencucinya itu adalah hal yang salah. Mencuci daging kambing tidak akan menghilangkan bau. Cara menghilangkan baud aging kambing adalah dengan merebusnya terlebih dahulu. Setelah direbus, air rebusan dibuang dan disiram dengan air panas yang baru dengan begitu bau daging kambing akan hilang.

3. Taburkan Garam

Setelah direbus, anda bisa menaburkan garam. Kandungan garam bisa menetraliris darah kambing yang menjadi penyebab bau kambing. Caranya sangat mudah anda cukup membalurkan garam pada permukaan daging, kemudian diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan bersih.

4. Rebus Daging Kambing dengan Rempah-Remah

Untuk lebih menghilangkan baud aging kambing sebelum diolah menjadi makanan, anda bisa merebus daging dengan rempah-rempah seperti daun jeruk, jahe, kemangi, atau serai. Rempah-rempah itu bisa membuat bau daging akan hilang.

5. Parutan Nanas

Ada alternatif lain untuk menghilangkan bau daging kambing caranya dengan membuat paturan nanas. Getah nanas ampuh menghilangkan bau daging kambing caranya dengan membalurkan parutan nanas pada daging, diamkan, bersihkan, lalu daging kambing siap dimasak menjadi berbagai olahan daging kambing.

6. Bungkus Dengan Daun Pepaya

Baca Juga: 3 Resep Minuman Enak Seger Banget, Kamu harus Coba!

Cara lain untuk menghilangkan bau daging kambing adalah dengan membungkus daging dengan daun papaya. Daun ini menghasilkan enzim yang bisa menetralisir bau kambing.

Sekian tips menghilangkan baud aging kambing sebelum dijadikan sebagai olahan-olahan daging kambing yang melezatkan. Kini anda tidak perlu takut untuk menyantap menu-menu daging kambing.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY