Makanan Rendah Kalori Untuk Si Gendut

SHARE
Makanan Rendah Kalori Untuk Si Gendut

Memiliki badan ideal adalah dambaan setiap wanita. Dengan postur tubuh yang ideal banyak pilihan fashion yang dapat digunakan. Namun bagaimana jika tubuh kita tidak termasuk dalam golongan badan yang ideal. Faktor keturunan bisa saja mempengaruhi bentuk tubuh seseorang, namun ada hal yang memberikan andil besar adalah makanan. Memilih makanan rendah kalori adalah salah satu solusi untuk mengatasi pembesaran tubuh.

Tak perlu malu dengan julukan si “gendut” yang digunakan teman-teman untuk memanggilmu, jika kenyataannya tubuh kita mempunyai proporsi lebih besar dari mereka. Pola makan sudah dijaga, menghindari camilan yang membuat badan semakin melar sudah, tapi mengapa tubuh tidak kunjung menyusut? Karena makanan yang dikonsumsi bukan makanan rendah kalori. Makanan jenis ini tetap akan membuat kenyang tapi kalori yang masuk dalam tubuh dalam diminimalisir. Tidak perlu kelaparan untuk menghilangkan lemak membandel.

Sayur sayuran adalah daftar paling utama yang tercantum dalam makanan rendah kalori. Tapi tidak perlu menjadi vegetarian, dapat dikombinasikan dengan buah. Jangan pernah melewatkan sarapan pagi, karena akan memicu makan berlebih saat makan siang dan ngemil di jam kosong.

Untuk nasi bisa juga di gantikan beras merah, meskipun tidak manis seperti nasi, kandungan beras merah lebih tinggi dan sangat baik untuk pertumbuhan apalagi usia sekolah. Camilan tentu saja menjadi daftar hitam, jangan coba-coba memakannya walaupun sedikit karena pasti akan nambah-nambah terus.

Makanan Rendah Kalori  Dan Tidak Akan Membuat Penambahan Berat Badan

Makanan Rendah Kalori Untuk Si Gendut

Beras merah

Padi-padian ini dapat menggantikan nasi, karena mengandung karbohidrat kompleks, jenis karbohidrat yang lama dicerna oleh tubuh. Beras merah sangat baik dikonsumsi malam hari, karena tidak akan mengganggu aktivitas gula darah dalam tubuh.

Apel

Buah yang satu ini memang populer sekali untuk diet. Tidak kurang dari 65 kalori terkandung dalam sebutir apel, juga terdapat vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan jantung, terutama vitamin C, K dan potassium.

Baca Juga: Kiat Cerdas Tips Memilih Makanan Sehat

Brokoli

Brokoli memiliki kandungan kalori paling rendah, yaitu 10 kali per ons, tidak hanya itu brokoli juga mengandung antioksidan dan gizi tinggi, yang dapat mencegah peradangan dan kanker. Masaklah dengan cara dikukus atau direbus, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.
Strawberry.

Buah asam ini memiliki kalori yang rendah, yaitu 49 kalori per 5 ons. Selain kandungan antioksidan yang tinggi, juga meningkatkan metabolism tubuh sehingga sangat baik untuk diet.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY