Ibu Hamil Harus Tahan Makan Kebab, Ini Alasannya

SHARE
Ibu Hamil Harus Tahan Makan Kebab, Ini Alasannya

Siapa yang tidak tahu makanan khas negara turki yang satu ini. Ya kebab. Baik di negara asalnya dan di Indonesia, kebab memang sangat populer. Rasanya yang gurih dengan balutan mayonesnya membuat lumer dimulut.

Kebab atau banyak yang menyebutnya kebap, kebab, kebob, kabob, kebhay, bahkan kephay adalah makanan yang terbuat dari daging yang umumnya dipakai adalah daging kambing, daging ayam, dan daging ikan. Namun ada juga dinegara-negara lain yang menggunakan kebab dengan menggunakan daging babi yang terdapat di negara Yunani, Sipris, Bulgaria, dan India.

Dulu kebab sering dibuat dengan menggunakan tusuk sate dan batang besi lalu dibakar. Namun adanya perubahan zaman, hidangan yang sering dijumpai di asia tengah, dan asia selatan ini dihidangkan bersama dengan sayur-sayuran, mayones seperti dijumpai di pinggir-pinggir jalan.

Nah, membicarakan kebab sudah pasti membuat anda tergoda dong. Kebab kapan saja dan dimana saja enak disantap. Namun jika anda sedang mangandung, alangkah lebih baik untuk menahan kelezatan kebab. Mengapa? Temukan jawabannya berikut ini.

Ini Alasan Ibu Hamil Tidak Boleh Makan Kebab

Ibu Hamil Harus Tahan Makan Kebab, Ini Alasannya

Memang, kebab adalah makanan yang nikmat dan menggoda siapa saja. Rasa dagingnya yang gurih ditambah sayuran-sayurannya yang segar membuat kenikmatannya tiada tanding. Tapi sayangnya jika anda sedang mengandung lebih baik hindari mengkonsumsi kebab.

Kebab yang umumnya dijual biasanya terdiri dari daging asap, sayur-sayuran mentah yang segar seperti kol, salad, bawang bombay, tomat, dan timun. Ditambah lagi dengan suas dan mayones. Bahan-bahan itu jika dikonsumsi ibu hamil memicu penyakit yang akan membahayakan untuk janin.

Mayones terbuat dari telur mentah dan minyak. Sayuran yang dipakai juga masih mentah. Ibu hamil dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan mentah. Makanan mentah harus dihindari. Jika mengonsumsinya akan memicu bakteri berikut.

1. E. Coli, bakteri jahat ini bisa membuat janin anda mengalami infeksi serius. E Coli bisa ditemukan pada daging yang kurang matang dimasak. Untuk diketahui daging kebab yang jual hanya diasap dan belum tentu matang. Untuk itu hindari.

Baca Juga: Buah-Buahan ini Ternyata Tidak Boleh Disimpan Di Kulkas

2. Toksoplasmosis yang bisa dijumpai pada sayuran-sayuran mentah yang belum bersih yang bisa membahayakan tubuh janin anda. Untuk itu lebih baik ditahan  karena belum tentu kebab yang anda beli sayurannya sudah di cuci dengan baik

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY