Tahu Susu Lembang, Oleh-oleh Kuliner Bandung Yang Wajib Dibeli

SHARE
Tahu Susu Lembang, Oleh-oleh Kuliner Bandung Yang Wajib Di Beli

“Bandung Paradiso” memang benar-benar julukan untuk kota Bandung. Kota yang terkenal dengan julukannya kota Bandung ini benar-benar banyak menawarkan banyak objek wisata yang memukau dan kuliner khasnya yang unik dan beragam yang bisa dijadikan sebagai buah tangan atau oleh-oleh khas Bandung.

Ya, Tahu Susu Lembang (TSL) salah satunya. Mendengarnya pasti anda bisa menebak bahwa tahu ini dibuat dari susu. Benar sekali, tahu yang hanya ada di bandung ini dibuat dari campuran kacang kedelai, susu, dan mentega.

Semua bahan itu berkualitas sehingga menghasilkan sebuah tahu yang mempunyai tekstur lembut dengan rasa yang berbeda dari tahu lainnya. Makanan ini resmi menjadi kuliner Bandung.

TSL berlokasi dijalan Raya Lembang No 177 kota Bandung. Uniknya, Toko TSL dibuat seperti pom bensin. Ada plang berwarna merah mirip sekali dengan pom bensin pada umumnya.

Tahu Susu Lembang, Kuliner Bandung Yang Harus Dicicipi

Tahu Susu Lembang, Oleh-oleh Kuliner Bandung Yang Wajib Di Beli

Namun plang tersebut bertuliskan Tahu Lembang. TSL memiliki 10 kios yang menyediakan berbagai aneka macam olahan dari Tahu susu lebang. Kios-kios itu menawarkan kupat tahu lembang, tahu brintik, , tahu kecap, tahu pletok, batagor tahu, tahu krispi, kembang tahu, dan tahu lainnya.

Kuliner khas Bandung ini sudah berdiri sejak 8 tahun silam atau tepatnya pada tanggal 22 Desember 2008. Bicara soal harga memang tahu ini berbeda dari harga tahu umunya. TSL bisa dibilang harganya yang relative mahal namun harga itu setara dengan cita rasanya yang menggoda. Satu satu dihargai dengan 1000 rupiah.

Baca Juga: Saat Hujan Memang Paling Asik Buat Pasta Carbonara Di Rumah

Tetapi anda tidak boleh membelinya sesukanya. Sudah ada paket-paket yang disediakan seperti tahu goreng dengan  minimal pembelian 10 tahu dengan harga 10 ribu rupiah. Untuk tahu bungkus atau tahu bantal minimal 5 tahu dengan harga 10 ribu rupiah, dan tahu cetak (takus) 10 tahu dengan harga 15 ribu rupiah.

TSL memang selalu memberikan hal yang berbeda, selain tempatnya yang unik, kemasan untuk tahunya pun juga berbeda. Kemasannya sangat ciamik seperti kemasan kue bolu. Tertarik? Datang saja langsung ke Kota Lembang Bandung untuk singgah di TSL yang buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY